PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Bulog Mamuju Menjamin Ketersediaan dan Kestabilan Harga Beras




Mamuju, 9/03/2021-Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada 11 Mei 2021, Tim BPTP Sulawesi Barat melakukan koordinasi ke Bulog Cabang Mamuju terkait ketersedian pangan khusunya beras bagi masyarakat, dan perkembangan sebaran stock di masing-masing Kabupaten.

Tim BPTP Sulbar berkesempatan melakukan pengecekan secara langsung stock beras di gudang, didampingi oleh Kamal selaku Kepala Gudang Simboro. Stock beras di gudang simboro saat ini berjumlah 311,5 ton dan rencana dalam minggu ini beras akan masuk sebanyak 200 ton sehingga bisa dipastikan ketersedian beras untuk masyarakat pada bulan puasa sampai hari Raya Idul Fitri 1442 H Tersedia. Selai beras bulog juga menyediakan gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan daging kerbau.

Tim BPTP Sulbar melanjutkan koordinasi ke Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat terkait serapan Gabah di Kostraling. Kegiatan tim BPTP Sulbar rencananya akan dilanjutkan pada hari ini (9/3/2021), kujungan langsung ke tempat Penggilingan Kab. Mamuju yang berada di Kec. Tommo, Kec. Sampaga dan Kec. Papalang. Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Kementerian Pertanian dalam menjamin ketersedian pangan khususnya beras bagi masyarakat Sulawesi Barat pada umumnya dan khususnya Kab.Mamuju, Kab. Mamuju Tengah, Kab. Pasangkayu (Marwah).

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset