PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Kolaborasi BPTP Sulbar Dan Pemda Dalam Penderasan Inovasi Teknologi Pertanian Di Kab. Mamuju




Mamuju,18/03/2021- Diseminasi Teknologi Pertanian merupakan Program utama Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) yang tertuang dalam Permentan Nomor 19 Tahun 2017 yang mana BPTP memiliki mandat dalam melaksanakan Hirilisasi informasi teknologi pertanian hasil LITKAJI Badan Penelitian Pertanian agar sampai ke sasaran antara (PPL) dan pelaku utama. Implementasi amanah tersebut, dilaksanakan kegiatan Diseminasi Teknologi Pertanian dalam bentuk Demplot Tanaman Jagung seluas 5 ha di Kabupaten Mamuju. 

BPTP Sulawesi Barat membangun kerjasama kemitraan bersama PEMDA, lembaga dan Perusahaan swasta dalam mendukung kegiatan tersebut, beberapa diantaranya berkolaborasi bersama pihak perusahan Pupuk Super tani dan Bapak Abdul Wahab yang merupakan Fasilitator Pembiayaan Pertanian Swadaya (FP2S) Kementerian Pertanian untuk membantu memfasilitasi petani akses program KUR Pertanian saprotan/alsintan sesuai ketentuan Permentan No 3 Tahun 2021.

Upaya percepatan implemenatsi kegiatan Diseminasi, maka dilaksanakan koordinasi bersama Kepala Desa Topore Bapak Abdul Aziz dan Penyuluh Pertanian Lapang (PPL) hasil koordinasi disepakati kegiatan Demplot Komuditi Jagung akan dilaksanakan di Desa Topore Kelompok tani Mandar Pitu ketua Bapak Zulkarnain potensi pengembagan tanaman seluas 20 ha. Tim BPTP Sulawesi Barat melakukan kunjungan langsung (18/3) ke calon lokasi, kemudian dilakukan diskusi di rumah Ketua kelompok tani bersama para anggota terkait rencana kegiatan penanaman perdana yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2021.(marwah)

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset