PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian di Bumi Manakarra




Menteri Pertanian Republik Indonesia Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH melakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Sulawesi Barat pada hari Minggu, 8 Oktober 2022. Di damping jajaran eselon I lingkup Kementerian Pertanian.
Plt Gubernur Sulawesi Barat Dr. Akmal Malik, M.Si di damping Sekda Provinsi, Kadis Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Prpvinsi (TPHP) Sul-Bar, Kadis TPHP Kab. Mamuju, Ka. BPTP Sul-Bar dan Ka. Stasiun Karantina Mamuju, menerima secara langsung kedangan Mentan di Ruang tunggu VIP Bandara Tampa Padang Mamuju.
Kunjungan Kerja Bapak Syahrul Yasil Limpo diawali dengan Panen Raya Padi di Desa Tasiu, Kec. Kalukku, Kab. Mamuju tepatnya pada Kelompok Tani Massidi Ada. Varietas padi yang dipanen adalah Inpari 36 yang mempunyai potensi hasil 10,0 t/ha GKG dengan rata-rata hasil ± 6,7 t/ha GKG, serta tahan terhadap serangan penyakit tungro.
Setelah kegiatan panen, Mentan meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan petani dan penyuluh lingkup Kab. Mamuju. Disela Kunjungan Kerjanya, Mentan meminta kepada Pemerintah Prov. Sul-Bar menyiapkan 2.000 Ha lahan.
“kita mau menyusun super skala program dalam setahun, dan beharap dengan cara itu kita bisa hitung pendapatan dan pengarahan akhir” ungkapnya. 
Lebih lanjut disampaikan bahwa 2.000 Ha tersebut dari hulu ke hilir akan dirancang oleh dinas seperti apa intervensi di budidaya, pascanya seperti apa dan bagaimana market placenya”
Mentan berharap potensi pertanian di Provinsi Sulawesi Barat dapat dimaksimalkan dan menjadikan Sul-Bar sebagai wilayah yang memiliki pertanian yang Tangguh, terutama dalam mengahdapi krisis global yang mengancam dunia.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset