PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Peningkatan Kapasitas Penyuluh-Petani melalui BIMTEK Inovasi Komoditas Hortikultura




 Peningkatan Kapasitas Penyuluh-Petani melalui BIMTEK Inovasi Komoditas Hortikultura

 
Balai Penelitian dan Pengembangan Hortikultura (Puslitbang Hortikultura), menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Inovasi Komoditas Hortikultura di Kabuoaten Mamuju Sulawesi Barat, yang berlangsung dilaksanakan di Aula SMKN 1 SulBar pada hari Jumat 11 November 2022.
 
Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kab. Mamuju, yang diwakili oleh Kabid. Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Sub Koor Pendayagunaan Hasil Penelitian dan Diseminasi, Puslitbang Horti.
 
Pada kesempatannya, Kepala BPTP Sulawesi Barat, Dr. Ir. Nurdiah Husnah, M.Si membuka acara secara resmi Kegiatan Bimtek. "Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ibu dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura di Mamuju, Sulawesi Barat Tentunya kehadiran Bapak Ibu sekalian dalam kegiatan Bimtek akan memberikan manfaat sekaligus dapat menambah ilmu pengetahuan bagi Penyuluh dan Petani kami, khususnya dalam rangka pengembangan budidaya tanaman Hortikultura (Cabai) di Mamuju" ungkap Nurdiah.
 
Bimtek kali ini menghadirkan Ibu Eti Heni Krestini dara Balai Penelitian Tanaman Sayuran sebagai narasumber yang berkesempatan sharing pengetahun terkait "Teknologi Proliga Cabai Merah: kepada Peserta bimtek yang merupakan penyuluh dan Petani Kabupaten Mamuju dengan jumlah 100 peserta. Dilanjutkan Penyerahan Benih Unggul Komoditas Hortikultura oleh Puslitbang Hortikultura kepada BPTP SulBar dan Dinas TPHP Kab. Mamuju
 
Harapannya dengan diselenggarakannya bimtek Inovasi Komoditas Holtikultura akan memberikan banyak keuntungan bagi peserta semua yang mengikutinya dan dapat mengetahui dengan jelas dari narasumber, tentang apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan dalam meningkatkan hasil produksi dari budidaya pertanian holtikultura khususnya pada komoditas Cabai.