PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Peserta BPTP Sulawesi Barat sukses menyelesaikan pelatihan dasar CPNS gol II dan III di Ciawi Bogor




 Ciawi,25/11/2022- CPNS BPTP Sulawesi Barat telah sukses menyelesaikan pelatihan dasar lingkup kementan dan non kementan gelombang di PPMKP Ciawi Bogor.

 
Nilai-nilai ASN “Berakhlak” merupakan Pondasi baru bagi Aparatur Sipil Negara demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN.
 
BerAKHLAK merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Core Values ASN ini menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja, yang tidak hanya dilakukan pada ASN tingkat pusat namun juga pada tingkat daerah.
 
Pelatihan Dasar CPNS 2022 diikuti sebanyak 390 peserta dari lingkup Kementan maupun lingkup non kementan di PPMKP Ciawi-Bogor. Adapun peserta dari BPTP Sulbar yakni 2 orang diantaranya sdra. Yan Putra Jordy Samuel Situmorang, A.Md dengan judul aktualisasi menyusun petunjuk teknis produksi benih padi bermutu bagi petani di Sulawesi Barat (7-18 november 2022) dan Sdri Lidia A.Md dengan judul aktualisasi Deskripsi VUB padi dan rekomendasi varietas di Sulawesi Barat(19-30 November 2022).
 
keduanya telah sukses menyelesaikan aktualisasi dan habituasinya dengan hasil yang memuaskan. Dengan berakhirnya Latsar CPNS 2022, CPNS nantinya diharapkan mampu mengimplementasikan nilai perilaku bela negara, core value ASN Berakhlak di instansi maupun dikalangan masyarakat.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset