PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Seminar Akhir Kegiatan PKL UNSULBAR dan SMK Sulawesi Barat




Seminar Akhir Kegiatan PKL UNSULBAR dan SMKN Sulawesi Barat

 
Mamuju,25/11/2022-Praktik Kerja Lapangan atau PKL merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan kejuruan dimana akan memberikan pengalaman kerja yang berharga bagi siswa/i maupun mahasiswa/i yang terjun langsung dalam dunia kerja. kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di BPTP Sulbar telah dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan terhitung sejak bulan September hingga November 2022.
 
Selama kegiatan PKL, adik-adik mahasiswa UNSULBAR dan siswi SMKN Sulawesi Barat melaksanakan beberapa kegiatan seperti pengemasan benih sumber, budidaya bawang merah, pembibitan cabai, pembuatan pupuk kompos dari limbah pasar dan pengujian tanah menggunakan Perangkat Uji Tanah Kering (PUTK). Selain kegiatan praktek, peserta PKL mendapatkan penyampaian materi dari beberapa pejabat fungsional BPTP Sulbar.
 
Dalam kegiatan PKL di BPTP Sulbar mewajibkan peserta untuk menyusun laporan akhir dan melaksanakan kegiatan seminar akhir sebelum kembali ke kampus dan sekolah masing-masing. Pada kegiatan seminar akhir peserta PKL memaparkan kegiatan apa saja yang dilaksanakan selama PKL dan dikaitkan dengan ilmu keahlian yang dimiliki. Seminar akhir dilaksanakan sebagai salah satu parameter evaluasi pada kegiatan PKL di BPTP Sulbar.
 
Diharapkan dengan pelaksanaan PKL ini sedikit banyak memberikan pengalaman, pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa UNSULBAR dan siswi SMKN Sulawesi Barat terkait dengan kegiatan Pertanian di lapangan maupun di dunia kerja.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset