PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Pelepasan Siswi PKL SMK Sulawesi Barat




 Pelepasan Siswi PKL SMKN Sulawesi Barat

 
Mamuju, 28 November 2022
 
Kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) siswi jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian SMKN Sulawesi Barat di BPTP Sulbar telah selesai. Pelepasan di hadiri oleh Kepala Tata Usaha (RD Teguh Widjanarko) dan Sub Koordinator KSPP (Religius Heryanto) mewakili BPTP Sulbar, serta guru pembimbing PKL (Dian Sepriliana Syam) mewakili pihak sekolah SMKN Sulawesi Barat. Acara pelepasan dilaksanakan di Ruang AOR BPTP Sulbar.
 
Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa PKL Selama 3 bulan (September – November) adalah seperti pengemasan benih sumber, penerapan budidaya bawang merah, pembibitan cabai, pembuatan pupuk kompos dari limbah pasar dan pengujian tanah menggunakan Perangkat Uji Tanah Kering (PUTK). Selain kegiatan praktek, peserta PKLA mendapatkan penyampaian materi dari beberapa pejabat fungsional BPTP Sulbar.
 
Guru pembimbing dari SMKN Sulbar menyampaikan terimakasih kepada pihak BPTP Sulbar yang telah melakukan pembinaan dan pengembangan wawasan dibidang pertanian selama pelaksanaan PKL.
 
Pada kesempatan yang sama, Sub Koord. KSPP mengucapkan terimakasih atas kepercayaan sekolah dan berharap kerjasama ini tetap berlanjut pada siswa-siswi angkatan berikutnya. Pada dasarnya BPTP Sulbar siap menjadi wadah pengembangan bagi siswa-siswa sebelum memasuki dunia kerja.
 
Seluruh siswi dinyatakan “LULUS” dan diberikan sertifikat sebagai tanda telah melaksanakan PKL di BPTP Sulbar. Harapannya dengan telah dilaksanakannya PKL, siswi mendapatkan tambahan pengalaman dan ilmu sebagai bekal untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kampus, dan nantinya siap dalam menghadapi dunia kerja pasca kampus.
 
Prosesi penarikan siswa PKL SMKN Sulbar ini diakhiri dengan penyerahan cindera mata yang diserahkan oleh Pembimbing PKL sekolah kepada BPTP Sulbar.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset