PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Penarikan Mahasiswa/i PKL-A UNSULBAR di BPTP Sulbar




 Mamuju, 28 November 2022

 
BPTP Sulawesi Barat melaksanakan perpisahan dengan mahasiswa praktek Kerja Lapang Agribisnis (PKLA) program studi Agribisnis Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR). Perpisahan sekaligus penarikan di hadiri oleh Kepala Tata Usaha (RD Teguh Widjanarko) dan Sub Koordinator KSPP (Religius Heryanto) sedangkan perwakilan dari kampus Unsulbar yakni Ketua Unit Kerjasama Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Arman Amran). Acara perpisahan dilaksanakan setelah apel pagi dan dilanjutkan di Ruang AOR BPTP Sulbar.
 
Selama 2 bulan (Oktober – November) adik-adik mahasiswa ikut bergabung dan terlibat dalam beberapa kegiatan seperti pengemasan benih sumber, budidaya bawang merah, pembibitan cabai, pembuatan pupuk kompos dari limbah pasar dan pengujian tanah menggunakan Perangkat Uji Tanah Kering (PUTK). Selain kegiatan praktek, peserta PKLA mendapatkan penyampaian materi dari beberapa pejabat fungsional BPTP Sulbar.
 
Pada perpisahan tersebut diawali dengan dengan penyampaian pesan dan kesan dari Mahasiswa PKL-A selanjutnya dosen pembimbing penyampaian terimakasih atas kerjasama dan kesediaan BPTP Sulbar yang telah menerima dan membimbing para mahasiswa PKL-A. “Semoga kerjaama ini tetap terjaga dan kedepannya bisa dilanjutkan dalam bentuk kegiatan lain baik itu berupa kajian maupun kegiatan pendampingan budidaya” ungkap Arma Amran.
 
Sub Koord. KSPP BPTP Sulbar menyampaikan apresiasi dan terimakasih banyak atas kepercayaan Kampus UNSULBAR dalam membina Mahasiswa PKL-A. Harapannya semoga ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama melakukan PKL-A dapat menajdi bekal dalam kelanjutan studynya maupun setelah memasuki dunia kerja setelah menyandang gelar Sarjana. 
 
Seluruh mahasiswa dinyatakan “LULUS” dan diberikan sertifikat sebagai tanda telah melaksanakan PKL-A di BPTP Sulbar. Kegiatan pelepasan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari pihak Unsulbar kepada BPTP Sulbar sebagai tanda ungkapan terimakasih.