PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Konsolidasi Manajemen dan Raker BSIP Mendukung Pertanian Maju, Mandiri, Modern




 Kepala BPTP Sulawesi Barat Menghadiri Rapat Kerja Konsolidasi Internal dan Penyusunan Rencana Kerja Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) dalam mendukung percepatan pencapaian sasaran strategis dan program utama Kementerian Pertanian yang dilaksanakan pada tanggal 25-27 Nopember 2022 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

 
Rapat Kerja dihadiri Kepala Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Prof. Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si sekaligus membuka kegiatan tersebut, dihadiri pula Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo,Sekretaris Badan dan seluruh Kepala UPT BSIP.
 
SYL mengatakan dalam arahannya, bahwa pentingnya Badan Standardisasi Instrumen Pertanian khususnya dalam menghadirkan benih unggul yang berkualitas. Beliau juga menekankan bahwa pihaknya akan terus mengawal dan menjamin benih yang ada diseluruh nusantara dimana telah memenuhi standar untuk peningkatan produksi pertanian.
 
Dilanjutkan sesi materi dengan 2 sesi, sesi pertama Materi kebijakan dan konsolidasi program standardisasi Lingkup Kementerian Pertanian, Standardisasi Instrumen Pertanian dalam Peningkatan hasil dan Daya Saing Produk Pangan, sesi kedua Manajemen karir dan pengembangan jabatan fungsional SDM BSIP, Rencana Kerja BSIP, Potensi dan Tatakelola Kerja Sama Standardisasi, Identifikasi Potensi PNBP BSIP.