PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Inpari 42 Agritan GSR Pilihan Petani Desa Paku




Peran utama Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) BPTP Sulbar adalah melakukan produksi benih kelas FS (benih dasar) dan SS (benih pokok). Varietas benih padi yang dihasilkan oleh UPBS merupakan varietas-varietas yang telah resmi dilepas oleh kementerian pertanian, namun masih belum banyak dikenal oleh masyarakat secara luas seperti berbagai macam varietas Inpari. 

 
Produksi benih padi varietas-varietas terbaru yang dilakukan UPBS ditujukan untuk mendukung diseminasi agar petani dapat memperoleh benih yang berkualitas dengan varietas yang lebih unggul dibandingkan dengan varietas-varietas lama.
 
Kasriadi “CV. Abizard Garde” salah satu petani Desa Paku melakukan koordinasi terkait ketersediaan benih VUB padi yang ada di UPBS BPTP Sulawesi Barat. Setelah mendapatkan informasi tentang data stock benih padi sesuai dengan varietas yang tersedia, Kasriadi melakukan pemesanan benih varietas Inpari 42 Agritan GSR kelas benih BP (SS) sebanyak 300 kg. Varietas tersebut akan dikembangkan di Desa Paku, Kec. Binuang, Kab. Polewali Mandar.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset