PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

BIMTEK "Penyusunan DUPAK Bagi Penyuluh Pertanian Tahun 2022"




 Pasangkayu,15/12/2022- Hy Gaes Sobat Tani Bang Sulbar melaporkan bahwa Tim BPTP Sulbar menghadiri kegiatan BIMTEK Penyusunan Angka Kredit Penyuluh Pertanian lingkup PPL Kab Pasangkayu yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pasangkayu di Aula Hotel Mutiara dan dihadiri 44 peserta yang merupakan perwakilan penyuluh Pertanian Se Kab. Pasangkayu. 

 
Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian dalam optimalisasi tugas pokok dan fungsi penyuluh pertanian di kabupaten Pasangkayu. 
 
Pada kegiatan ini Tim Penyuluh BPTP Sulawesi Barat Ibu Marwayanti Nas.SST berkesempatan membawakan materi Penyusunan Daftar usulan Angka Kredit (Dupak) online untuk pejabat fungsional Penyuluh Pertanian.
 
Dilanjutkan diskusi terkait penyatuan persepsi terhadap bukti fisik yang harus dilampirkan pada penyusunan Dupak baik Manual maupun online, selain itu sebagian masih terjadi kesalah pahaman dalam penggunaan aturan dan pedoman penyusunan Angka kredit, sampe saat ini meskipun Permenpan 35 Tahun 2020 telah disahkan namun dalam hal pedoman penyusunan DUPAK khusus Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian masih berpedoman pada aturan sebelumnya yakni Permenpan 02 Tahun 2008 atau Permentan 35 Tahun 2009, sampai terbit Permentan baru terkait petunjuk teknis yang merujuk aturan baru tersebut. 
 
Dengan harapan diadakannya Bimtek penyusunan Angka Kredit Penyuluh pertanian dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penyuluh pertanian dalam penyusunan Dupak dan penggunaan aplikasi Dupak online dalam mendukung tugas dan tanggung jawabnya sebagai pejabat fungsional.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset