PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Koordinasi Bersama Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat




Mamuju, 19/ 01/ 2023 - Tim BPTP Sulawesi Barat diwakili oleh Sub Koordinator KSPP dan Koordinator Program melaksanakan kunjungan ke Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Sulawesi Barat untuk koordinasi data UMKM yang terdaftar dan SDG Lokal Sulawesi Barat langsung disambut hangat oleh staff Kementerian Hukum dan Ham Wilayah Sulawesi Barat.

 
Koordinasi ini dilakukan untuk mengetahui UMKM sebagai badan usaha dan produk hasil olahannya yang sudah terdaftar di Sulawesi Barat.Salah satu tugas Badan Litbang yang telah bertransformasi menjadi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian dan BPTP Sulbar sebagai UPT daerah Provinsi Sulawesi Barat melakukan pendampingan kepada unit usaha ataupun petani yang ingin mendaftarkan produk olahan atau pangan segarnya untuk distandarkan atau mendapatkan label Standar Nasional Indonesia (SNI). 
 
Kemenkumham Wilayah Sulawesi Barat menyambut baik maksud dan tujuan yang disampaikan oleh BPTP Sul-Bar dan diharapkan kedepannya dapat terus berkolaborasi untuk mendorong produk-produk UMKM agar sesuai dengan standar (SNI). BPTP Sul-Bar dan Kemenkumham Wilayah Sulawesi Barat sebelumnya sudah menjalin kerjasama terkait pendaftaran SDG Lokal dan sudah ada 56 komoditas yang telah terdaftar dan mendapatkan sertifikat. Kolaborasi juga diharapkan akan tetap terjalin untuk terus mendorong komoditas-komoditas lokal agar bisa mencapai SNI sehingga akan meningkatkan nilai tambah Sulawesi Barat.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset