PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Sosialisasi Tugas dan Fungsi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian di Univ. Al-Asyariah Kabupaten Polman




Kepala BSIP Sulawesi Barat Dr. Ir. Nurdiah Husnah, M.Si melakukan Sosialisasi di Universitas Al-Asyariah Mandar (UNASMAN) Kabupaten Polewali Mandar, terkait tugas dan fungsi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sulawesi Barat agar kedepannya dapat memberikan kontribusi yang baik untuk pendidikan. Pertemuan ini dihadiri Rektor Universitas Al-Asyariah Mandar Ibu Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, Wakil Rektor II Solihin Asis, SS., M.Si, Bidang Pengembangan Pendidikan Unasman Ir. Hasanuddin Kandatong, MM. MMA, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Harli A. Karim, SP., MP, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Muhammad Sarjan, SE.Ak.,M.Si, Ketua Prodi Agroteknologi, Ketua Prodi Agribisnis serta para Dosen Fakultas Pertanian.  

 
Kepala BSIP Sulawesi Barat menjelaskan bahwa Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Sulawesi Barat mempunyai tugas dan fungsi yang lebih luas. Tugas utama BSIP adalah menyelenggarakan koordinasi, perumusan, penerapan dan pemeliharaan serta harmonisasi standar instrumen di bidang pertanian. beliau juga menyampaikan bahwa ada 3 area instrumen yaitu Instrumen Fisik, Instrumen Biologi dan Instrumen Sistem, lanjut dijelakan bahwa dulu balitbangtan menghasilkan teknologi dan menghasilkan varietas baru sedangkan BSIP bertugas untuk menetapkan standar dari hulu ke hilir, dan kami akan mendampingi petani, stakeholder dan pelaku usaha dalam rangka penerapan standar nasional maupun standar internasional.
 
Rektor Unasman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala BSIP Sulawesi Barat yang telah memberikan informasi untuk unasman, beliau berharap Unasman dapat lebih berkembang dan mengajak para Dosen untuk dapat bersinergi bersama bergerak, berkolaborasi dengan BSIP Sulawesi Barat agar sesuatu yang dihasilkan dapat memberikan manfaat.
 
Pada kegiatan ini juga Dilanjutkan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Al-Asyariah Mandar dan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Sulawesi Barat dengan harapan agar terus bersinergi demi Pertanian Indonesia yang lebih Maju, Mandiri, Modern.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset