PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Wamentan RI Panen dan Tanam Bawang Merah di Kawasan Pengembangan Horti Desa Pamboborang Kabupaten Majene




Majene, 31/01/2023 - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi menghadiri kegiatan panen dan penanaman bawang merah serta bincang santai bersama petani. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kawasan Pertanian Desa Pamboborang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Beberapa Pejabat lingkup kementerian pertanian dan provinsi Sulawesi Barat turut hadir pada kegiatan tersebut.

 
Kegiatan pertama yang dilaksanakan Wamentan yaitu panen bawang merah. Pada kegiatan tersebut Wamentan didampingi oleh Pj. Gubernur Sulbar, Sekda, Bupati dan Wabup Majene, Ka BSIP Sulbar, Ka BBPP Batangkalukku, Ka Stasiun Karantina Mamuju, Ka Dinas Pertanian Sulbar, Ka Dinas Ketahanan Pangan Sulbar, Kajari, Kapolres, Danrem dan Rektor Unsulbar. Selanjutnya di kawasan yang sama Wamentan melakukan penanaman bawang merah. Luas kawasan pengembangan bawang merah di Desa Pamboborang seluas 144 ha, dengan potensi pengembangan komoditas hortikultura seluas 2.500 ha.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan bincang santai Wamentan RI bersama Petani, Penyuluh, dan pelaku usaha pertanian. Wamentan RI menyampaikan bahwa dalam mengembangkan sektor pertanian perlu adanya kolaborasi, baik antara pemerintah pusat dan daerah ataupun antar kementerian lembaga. Wamentan juga mengatakan bahwa setiap kunjungannya di beberapa daerah beliau berkomitmen untuk membantu pengembangan pertanian, karena kita memiliki SDA yang sangat potensial dan SDM yang mampu untuk mewujudkannya. Pada akhir bincang santai diberikan 3 kesempatan menyampaikan pertanyaan untuk Wamentan RI kepada perwakilan petani, KATENA dan pelaku usaha (umkm).
 
Rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan saprodi dan alsintan secara simbolis oleh Wamentan RI.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset