PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Wamentan RI Kunjungi Kawasan Food Estate Kabupaten Majene




Majene, 31/01/2023 - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengunjungi Kawasan Food Estate yang terletak di Desa Tande Timur, Kec. Banggae Timur, Majene, Sulawesi Barat.

 
Kementerian pertanian sangat mendukung pengembangan lahan pertanian dalam skala luas seperti seperti food estate yang di Majene dengan luasan sekitar 157 ha untuk pengembangan tanaman hortikultura.
 
Wamentan RI juga melaksanakan kegiatan penanaman bawang merah di Kawasan Food Estate Kabupaten Majene. Pejabat lingkup Kementerian Pertanian, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dan Pemerintah Kabupaten Majene turut mendampingi kegiatan tersebut. Setelah kegiatan penanaman selesai, dilanjutkan kegiatan bincang santai Wamentan RI bersama Pejabat yang mendampingi dan Kelompok Tani sembari menikmati hidangan yang disiapkan oleh kelompok tani di Kawasan Food Estate.
 
Wamentan menyampaikan bahwa upaya pengembangan dan dukungan kawasan food estate akan terus diupayakan sebagai bagian untuk menjaga inflasi dan mendukung pangan untuk IKN. Sulawesi harus bersiap sebagai pemasok utama ke IKN.
 
Kunjungan Wamentan RI diakhiri dengan foto bersama Pejabat yang mendampingi, Penyuluh Pertanian, dan Kelompok Tani yang mengelola lahan di Kawasan Food Estate.