PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Aksi Penanaman 1000 Pohon Bersama Ibu Negara dan OASE KIM Prov. Sulbar Dilaksanakan Secara Hybrid




Mamuju, 1/02/2023 - Aksi Penanaman 1000 Pohon bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin serta Ibu-Ibu dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju) dilaksanakan secara Hybrid. 

 
Pelaksanaan Penamanan Pohon disekitar Candi Borobudur oleh ibu Negara Iriana Joko Widodo, ibu-ibu OASE Kabinet Indonesia Maju dan serentak di 34 Provinsi serta disiarkan langsung melalui zoom meeting Agriculture War Room (AWR) Kementrian Pertanian.
 
Untuk Provinsi Sulawesi Barat sendiri kegiatan penanaman dilaksanakan di Taman Grand Park Malaqbi Komplek Kantor Gubernur Sulbar yang dihadiri oleh Ketua Pokja 3 PKK (HJ. Wahidah), STAF ahli bidang Ekonomi dan Keuangan (Rachmar SE, M. Si), Kepala Dinas Ketahan Pangan Prov. Subar (Ir. Abdul Waris Bestari, M. Si) Kepala BSIP Sulbar (Dr. Ir. Nurdiah Husnah, M. Si), Kepala Stansiun Karantina Kelas II Mamuju, Direktur Utama PT. Sulawesi Barat Malaqbi, serta Penyuluh dan petani.
 
Mangga Harum Manis dan dan Jeruk Siam menjadi komoditas pilihan untuk ditanaman pada kegiatan ini. Sebanyak 100 pohon bibit tanaman (50 pohon bibit mangga dan 50 pohon bibit jeruk siam) diperoleh dari UPTD Balai Benih Hortikultura Prov. Sulawesi Barat dengan kelas benih Sebar.
 
Tentunya melalui kegiatan tersebut diharapkan menambah semangat Pemerintah dan Masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong yang tersedia sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.