PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Audiensi BSIP Sulbar Dengan PJ. Gubernur Sulawesi Barat




Mamuju, 2/2/2023 – Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sulawesi Barat berkesempatan melaksanakan audiensi dengan Pj. Gubernur Sulawesi Barat Dr.Drs. Akmal Malik, M.Si di Aula Kantor Gubernur Sulawesi Barat. 

 
Audiensi berlangsung hikmad dengan sambutan hangat Pj. Gubernur kepada Tim BSIP Sulbar yang dihadiri Ka.BSIP Sulbar Dr.Ir. Nurdiah Husnah, M.Si didampingi Sub Koordinator KSPP, Koordinator Program dan Evaluasi, Ketua Tim Teknis dan Tim KSPP BSIP Sulbar.
 
Pada awal diskusi, Ka BSIP Sulbar terlebih dahulu memperkenalkan BSIP Sulbar kepada Pj. Gubernur, dan menyampaikan bahwa BSIP Sulbar merupakan Unit Kerja Kementerian Pertanian di Sulawesi Barat yang sudah bertransformasi dari Balitbangtan Pertanian. Selain itu, Ka BSIP juga menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi BSIP Sulbar kedepan.
 
Pada kesempatan itu pula Ka BSIP Sulbar menyerahkan buku “700 Teknologi Inovatif + 10 Model Penerapan Inovasi Kolaboratif” dan “55 SDG Lokal Sulawesi Barat” kepada Pj Gubernur Sulawesi Barat. Ka BSIP Sulbar juga menyampaikan bahwa 55 SDG lokal tersebut sudah memperoleh tanda daftar dari Pusat Perlindungan Varietas dan sudah terdaftar di Kemenkumham sebagai potensi indikasi geografis kategori kekayaan intelektual. Sumberdaya Genetik Lokal tersebut yang sangat potensial dikembangkan sebagai komoditas unggulan di Sulawesi Barat.