PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Kolaborasi dan Sinergitas BSIP Sulbar dengan Pemprov Sulbar Menuju Merdeka Pangan




Mamuju, 2/2/2023 - Kepala BSIP Sulawesi Barat Dr Ir Nurdiah Husnah, M.Si didampingi Sub Koordinator KSPP, Koordinator Program dan Evaluasi, Ketua Tim Teknis dan Tim KSPP BSIP Sulbar berkunjung ke Kantor Gubernur Sulawesi Barat. Pada kesempatan tersebut, Ka BSIP Sulbar menyampaikan kepada Dr.Drs.Akmal Malik, M.Si selaku Pj Gubernur Sulawesi Barat bahwa BSIP siap untuk berkolaborasi dengan Pemprov menuju Sulawesi Barat merdeka pangan dan menjadi sentra bibit hortikultira.

 
Akmal Malik menyampaikan bahwa saat melaksanakan kunker, masih banyak lahan-lahan tidur yang belum dimanfaatkan secara maksimal baik milik Pemprov maupun masyarakat. Menurut beliau, SDM di Sulawesi Barat masih belum mampu untuk mengeksekusi konsep-konsep smart farming sehingga perlu adanya kolaborasi antara BSIP Sulbar dan Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan Prov. Sulbar untuk menerapkan teknologi inovasi terbaru. 
 
Ka Balai BSIP Sulbar siap berkolaborasi dengan Pemprov salah satunya bekerjasama dalam pemanfaatan lahan Kebun Percobaan BSIP Sulbar untuk penanaman tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan.
 
Wujud dukungan penuh BSIP Sulbar dalam program Pj Gubernur dengan menyediakan bibit kelapa genjah yang akan ditanam di Pulau Karampuang untuk Pengembangan Kawasan Agroekowisata. Selain bibit kelapa, BSIP Sulbar juga mendukung penyediaan bibit durian, cabai, dan bawang putih yang akan dikembangkan di Sulawesi Barat.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset