PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Mengenalkan Dunia Kerja "BSIP Sulbar Menerima Siswa/i PKL SMK 6 Majene"




Mamuju, 6/02/2023 - Praktek Kerja Lapang merupakan proses pembelajaran yang wajib dilaksanakan oleh Siswa/i untuk dapat menerapkan keilmuan atau kompetensi yang didapat selama menjalani masa pendidikan di sekolah, dan mengenal dunia kerja secara langsung sesuai dengan kompetensi keahliannya .

 
Bertempat di BSIP Sulawesi Barat selama empat bulan kedepan, terhitung sejak tanggal 6 Februari hingga 31 Mei 2023, 4 siswa/i SMKN 6 Majene, melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Keempat peserta PKL yakni Nur Handayani, Sakinah, Aslam, dan Dimas Ramdhan yang merupakan siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan.
 
“Menyiapkan peserta didik siap bekerja dilakukan tidak hanya melalui kegiatan belajar mengajar di sekolah, tapi juga dibutuhkan Skill, Attitude dan Knowledge serta softskill yang dapat diperoleh melalui kegiatan (PKL)” ucap Kepala BSIP Sulawesi Barat Dr. Ir. Nurdiah Husnah,M.Si saat menerima Peserta PKL di ruang kerjanya didampingi Sub. Koord. KSPP Religius Heryanto, S.ST.
 
Ferawati H. Darwis, SP.,Gr Guru Pembimbing PKL menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kesediaan BSIP Sulawesi Barat untuk menerima siswa/i nya belajar dan menimbah pengalaman baru, serta tetap menjalin kerjasama dengan baik dalam hal PKL dengan BSIP Sulawesi Barat.
 
Harapannya selama melaksanakan kegiatan PKL adik-adik peserta dapat beradaptasi dengan baik, belajar sehingga Memberikan bekal bagi peserta didik untuk memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.