PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Diskusi Mingguan: Mengasah dan Meningkatkan Kemampuan Menulis Staf BSIP Sulbar




Mamuju, 8/2/2023 - Balai Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan diskusi mingguan dipimpin langsung oleh Ibu Kepala Balai Dr. Ir. Nurdiah Husnah, M.Si dan dihadiri oleh TIM KSPP, Fungsional Penyuluh Pertanian dan kontributor berita kegiatan. Kegiatan diskusi mingguan dilaksanakan di Loby lantai 2 Lab. Pasca Paen BSIP Sulbar.

 
Pembelajaran kali ini membahas narasi berita yang sudah dibuat masing-masing peserta berdasarkan judul pada pembelajaran pertama. Tema berita yang ditulis oleh peserta yaitu penggunaan SISCrop 2.0 sebagai acuan data produksi beras nasional. Pembahasan narasi berita dilakukan bersama-sama dan peserta bebas menyampaikan koreksi serta memberikan pendapatnya untuk perbaikan dengan total sebanyak 12 narasi berita.
 
Kepala BSIP Sulbar menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, seluruh peserta akan mencari referensi lebih banyak tentang SIScrop 2.0. Dengan demikian, wawasan tentang sistem informasi ini akan bertambah dan nantinya akan lebih percaya diri untuk disampaikan kepada khalayak luas. Kemampuan menulis staf BSIP Sulbar harus terus ditingkatkan, sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat diberitakan melalui medsos ataupun web.
 
Rencananya kegiatan diskusi mingguan akan diagendakan menjadi kegiatan bulanan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menulis peserta. Kepala BSIP Sulbar juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan wawasan, terutama tentang 700 teknologi yang telah dihasilkan oleh BSIP Kementerian Pertanian. Setidaknya secara bertahap staf BSIP Sulbar mampu menguasai 10% dari total inovasi teknologi yang ada setiap tahunnya. Dengan demikian, staf BSIP Sulbar akan mampu menyampaikan inovasi-inovasi tersebut, khususnya kepada pengguna teknologi.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset