PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Rapat Pembentukan Tim Kegiatan Pelatihan Tematik Spesifik Hama dan Penyakit




Mamuju 10/02/2023 – Fungsional BSIP Sulbar melaksanakan rapat pembentukan tim untuk Kegiatan Pelatihan Tematik Spesifik Hama dan Penyakit dipimpin langsung oleh Ketua Tim Teknis BSIP Sulbar di Lantai 2 Lab. Pasca panen BSIP Sulbar

 
Adapun Pelatihan Tematik Spesifik Hama dan Penyakit merupakan kegiatan kolaborasi antara BSIP Sulbar bersama Dinas Pertanian dan Dinas Perkebunan Kabupaten Polewali Mandar, yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari hingga 22 Maret 2023. 
 
Materi pelatihan difokuskan untuk 2 komoditas yaitu Kakao dan Padi. Selanjutnya pelatihan dibagi menjadi 9 angkatan, untuk Tim BSIP Sulbar diamanahkan mengisi sebagai Narasumber pada angkatan 3 sampai angkatan 9. Pelatihan setiap angkatan dilaksanakan selama 3 hari dengan peserta yang merupakan petani Kab.Polman. 
 
Kegiatan pelatihan Tematik Spesifik Hama dan Penyakit untuk komoditas kakao (angkatan 3 & 4) dilaksanakan di UPTD Balai Proteksi dan Perbenihan Tanaman Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat, sedangkan untuk komoditas padi (angkatan 5 – 9) dilaksanakan di Kantor BPP Polewali.