PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Bersama Membenahi Pembangunan Sektor Hortikultura Prov. Sulawesi Barat




Mamuju, 14 Februari 2023 - Menjadi bagian Perhimpunan Hortikultura Indonesia (PERHORTI) Komda Sulawesi Barat, Tim BSIP Sulawesi Barat yang diwakili oleh Sub. Koord. KSPP (Religius Heryanto) bersama Penyuluh BSIP Sul-Bar turut hadir pada Kegiatan Audience Pengurus Perhorti bersama PJ. Gubernur Sulawesi Barat Dr. Akmal Malik, M.Si. Pertemuan berlangsung di Rumah jabatan Gubernur Sulawesi Barat.

 
Ketua Perhorti Sulawesi Barat (Dr. Mardjani Aliya Abdul Naim), hadir bersama pengurus lainnya menyampaiakan Visi Perhorti dalam membangun sektor hortikultura Sulawesi Barat sekaligus memperkenalkan kepengurusan inti organisasi. Beberapa rencaan organisasi kedepan turut dipaparkan, diantaranya pendampingan kepada petani dalam hal perbaikan teknologi budidaya dalam meningkatkan produksi serta pembentukan kampung horti yang rencananya akan di kembangkan di Kab. Polewali Mandar.
 
Pj. Gubernur Sulawesi Barat, mengapresiasi pembentukan organisasi Non-Profit ini. “Artinya orang-orang yang terlibat di dalam perhorti ini merupakan orang-orang yang memang ingin melihat Sul-Bar menjadi lebih baik” ucap Akmal Malik. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa, potensi terbesar Sul-Bar adalah di sektor pertanian. Beberapa hal yang perlu dibenahi adalah hilirisasi, yakni pada infrastruktur dan jejaring pemasarannya. Kita tidak boleh hanya mengajak petani berproduksi sebesar-besarnya, tapi kita juga memiliki tanggung jabab untuk mencari pasar yang siap menyerap hasil panen petani kita.
 
Olehnya itu Pj. Gubernur Sulawesi Barat Mengajak Perhorti untuk besama-sama membenahi hal tersebut. Tentu dengan latar belakang yang berbeda antar pengurus, diharapkan akan terjalin sinergitas dan kolaborasi dalam membangun sektor Hortikultura Provinsi Sulawesi Barat
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset