PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Belajar Seru TK. Raudhatul Marwah ke BSIP Sulbar




Mamuju, 15/02/2023. Yayasan Ar-Rasyidin membawahi kelompok bermain Taman Kanak-Kanak/ TK Raudhatul Marwah melakukan kunjungannya ke BSIP Sulawesi Barat dengan penuh keceriaan dan kegembiraan. Rombongan terdiri dari 32 siswa/i, Kepala Sekolah (Hj. Ismaniar, S.Pd), 8 staff guru dan 5 orang wali siswa turut serta ikut belajar bersama.

 
Sub Koordinator KSPP (Religius Heryanto, S.ST) beserta staf BSIP Sulawesi Barat menyambut hangat kedatangan Siswa/i cilik dalam "Mengenal Pertanian Sejak Dini". Dari kunjungan tersebut, Kelompok Bermain/TK Raudhatul Marwah diajak ke Taman Agro Inovasi (Tagrinov) untuk melihat display pemanfaatan pekarangan dengan menanam banyak jenis sayuran baik bedengan maupun teknik bertanam di lahan sempit seperti hidroponik, vertikultur dan tambulampot. Edukasi dimaksudkan agar menjadi contoh kepada rombongan yang juga diikuti oleh guru dan orangtua siswa untuk memanfaatkan halaman, teras dan lahan disekitar rumah menjadi lahan produktif untuk ketahanan pangan rumah tangga.
 
Dalam kesempatan yang sama, peserta cilik diberikan materi pengenalan nama dan warna sayuran yang terdapat disekitar pekarangan Tagrinov, seperti tanaman hortikultura (cabai, sawi, orka, bawang merah, kacang panjang, bayam, mentimun), dan buah-buahan (jambu air, delima, buah naga, sawo, belimbing).
 
Setelah berkeliling melihat tanaman, tidak lupa mengajak siswa/i cilik berkunjung ke gudang Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) BSIP Sulawesi Barat untuk memperkenalkan benih padi yang akan ditanam dan menghasilkan beras melalui proses menjadi nasi yang kita makan sehari-hari.
 
Rombongan menyampaikan rasa terima kasih atas penyambutan siswa-siswi TK Raudhatul Marwah berkunjung ke BSIP Sulawesi Barat, diakhir kegiatan dilanjutkan sesi foto bersama dan pemberian oleh-oleh kepada siswa/i cilik
 
Seru ya kunjungannya hari ini...
 
Semoga adik-adik dapat lebih mengenal jenis tanaman yang lebih banyak lagi...
 
Salam sehat...
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset