PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

212 Siswa/i SDIT BUAHATI Ber-Agroeduwisata ke BSIP Sulawesi Barat




Mamuju, 28/02/2023 - BSIP Sulawesi Barat sudah menjadi pilihan tempat edukasi sekolah dalam mengenalkan dunia pertanian kepada siswa/i salah satunya SDIT BUAHATI ISLAMIC SCHOOL MAMUJU telah melakukan kunjungan ke BSIP Sulawesi Barat dengan semangat yang membara mendukung pendidikan dan penyelesaian dokumen akreditasi yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.tujuannya, untuk mengenalkan kepada peserta didik tentang alam dan tumbuhan. Kunjungan ini dihadiri oleh Kepala sekolah (Ida Rosida S.Sos.I), 212 siswa/I (kelas 1 sampai kelas 6) dan 18 staff guru dibagi menjadi 8 kelompok (Setiap kelompok didampingi 2 orang staff guru dan 2 orang tim BSIP)

 
Ida Rosida S.Sos.I selaku Kepala Sekolah SDIT BUAHATI menyampaikan rasa terima kasih kepada BSIP Sul-bar yang telah memberikan izin kepada anak didiknya untuk dapat belajar mengenal berbagai jenis tumbuhan seperti buah buahan dan sayur mayur yang ada. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa beberapa orang peserta didik tidak dapat mengikuti kegiatan ini karena satu dan lain hal, tetapi itu tidak menyurutkan semangat peserta didik lain untuk berkunjung.
 
Tim pendamping dari BSIP Sul-Bar memberikan layanan dengan mengajak siswa/i ke taman agrostandar untuk mengenal berbagai jenis tanaman seperti tanaman buah, tanaman sayur dan mereka diberi kesempatan untuk menanam bawang Bersama. 
 
Kunjungan dilanjutkan dengan pengenalan singkat beberapa varietas padi ke peserta didik yang dijelaskan langsung oleh staff UPBS BSIP Sulbar. 
 
Besarnya antusias peserta didik dalam menjawab dan tetap semangat usai berkeliling, terliat ketika para pendamping maupun tim BSIP Sulbar melakukan sesi tanya jawab. Semoga segala ilmu yang telah didapatkan dapat bermanfaat bagi peserta didik.