PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Pelatihan Tematik Spesifik Hama Penyakit Padi




Polman - Hama dan Penyakit merupakan salah satu dari rangkaian faktor yang perlu diperhatikan dalam usaha budidaya tanaman padi. Oleh karena itu proses yang baik dan benar haruslah diperhatikan sejak penyiapan lahan hingga proses pasca panen.(1/03/2023)

 
BSIP Sulawesi Barat sebagai UPT Kementerian Pertanian Daerah Prov.Sulbar diberikan amanat oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Polman menjadi fasilitator dalam melakukan sharing ilmu seputar ilmu hama dan penyakit tanaman padi pada Kegiatan Pelatihan Tematik Spesifikasi Hama Penyakit Tanaman Padi untuk Angkatan VI. Ketut Indrayana, S.TP selaku fasilitator menjelaskan tentang pentingnya menerapkan konsep PTT (Pengelolaan Tanaman Terpadu) guna mendapatkan hasil panen yang optimal.
 
Pada kegiatan tersebut,dilanjutkan sesi diskusi antara peserta dan fasilitator. Berbagai pengalaman usaha budidaya padi turut mewarnai jalannya sharing materi.
 
Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan petani untuk lebih mengenal teknik budidaya padi yang benar, termasuk pengelolaan hama dan penyakit yang tepat.