PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Menjalin Silaturahim Penyuluh Kab. Mamuju ke BSIP Sulbar




Mamuju, 16/03/2023- Tim UPBS BSIP Sulawesi Barat menerima kunjungan Penyuluh Kabupaten Mamuju. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim dan koordinasi terkait ketersediaan stock benih Varietas Unggul Baru (VUB) padi di UPBS BSIP Sulawesi Barat. 

 
Kedatangannya disambut hangat oleh Koord Penyuluh BSIP Sulbar dan tim UPBS yang bertempat di loby UPBS. Pada kesempatan yang sama Religius Heryanto menyampaikan tentang tugas dan fungsi baru dari BSIP Sulbar yang merupakan transformasi dari Badan Litbang Pertanian. 
 
Selanjutnya disampaikan tentang stock benih VUB padi yg tersedia diantaranya Inpari 48 Blas (FS), Inpari 42 Agritas GSR (SS), Inpari IR Nutri Zinc (SS) dan inpari Arumba (ES). Lebih lanjut juga disampaikan informasi tentang dan kelas benihnya serta keunggulannya masing-masing varietas yang tersedia.
 
Tidak hanya berdiskusi, penyuluh Kab. Mamuju juga diajak untuk melihat langsung ketersediaan benih VUB padi yang ada di gudang UPBS, tidak lupa disela kegiatan, tim UPBS juga menyampaikan informasi terkait prosedur pelayanan permintaan benih di UPBS BSIP Sulawesi Barat yang terdiri 2 tahapan, yaitu:
1. Prosedur pelayanan penyaluran benih UPBS untuk bantuan/ Diseminasi melalui pengajuan proposal kelompok binaan, dan
2. Prosedur pelayanan penyaluran benih UPBS dengan penjualan/ pembelian langsung ke UPBS, dengan biaya pembelian benih sesuai dengan PP Tarif No.35 Tahun 2016.
 
Semoga informasi yang didapat di UPBS BSIP Sulawesi Barat dapat membantu Penyuluh Kabupaten Mamuju untuk membagi info kepada para petani/penangkar dan dapat membantu dalam menentukan Benih yang dibutuhkan.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset