PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Bimbingan Teknis Pelayanan Prima




Bogor, 11/05/2023 – BSIP Sulbar sebagai instansi pemerintah merupakan salah satu pelaksana pelayanan publik. Kedepannya pelayan publik harus terus ditingkatkan, sehingga perlu disusun Standar Pelayan Publik (SPP) yang berorientasi kepada kepuasan masyarakat. BSIP Sulbar yang diwakili oleh staf KSPP turut hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Prima “Penyususnan Standar Pelayanan Publik pada Unit Pelaksana Teknis Lingkup Badan Standardisasi Instrumen Petanian”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 11 – 12 Mei 2023 di Auditorium Pusat Standardisasi Instrumen Perkebunan yang difasilitasi oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian.

 

 
Kegiatan bimbingan teknis layanan prima dibuka langsung oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanaian. Dalam arahannya Dr. Zulkifli, MM. menekankan bahwa ASN harus menerapkan dan mengimplementasikan core values BerAKHLAK di UPT masing-masing. Selain itu beliau menyampaikan bahwa pelayanan publik UPT lingkup Badan Standardisasi Instrumen Pertanian di seluruh Indonesia harus memenuhi empat visi pelayanan publik kelas dunia, yaitu Percepatan Pelayanan, Efisiensi Pelayanan, Akurasi Pelayanan, dan Fleksibilitas Kerja.
 
Bimbingan Teknis Layanan Prima dihadiri oleh seluruh UPT lingkup Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Kementerian Pertanian. Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan bimbingan teknis meliputi Kebijakan penerapan standar pelayanan publik (SPP), Identifikasi produk dan jenis layanan UPT lingkup Badan Standardisasi Instrumen Pertanian, Penyusunan dan pembahasan rancangan standar pelayanan publik lingkup Badan Standardisasi Instrumen Pertanian, serta Riviu dan perbaikan rancangan standar pelayanan publik.