PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kepala BPSIP Sulawesi Barat Hadiri Acara Lepas Sambut dan Halal Bihalal




Sidrap, Jumat 19 mei 2023 bertempat di Aula pertemuan eks Lolittungro, dilaksanakan acara lepas sambut Kepala Loka Pengujian Standarisasi Instrumen Tanaman Aneka Umbi (LPSIT Aneka Umbi) dari pejabat lama Repelita Kallo, STP., MSi kepada pejabat baru "Sarjoni, SP., MP".

Kegiatan ini Dihadiri oleh Kepala Pusat Standarisasi Instrumen Tanaman Pangan Dr.Ir. Priatna Sasmita, M.Si. Turut hadir pula para Kepala Satker Lingkup Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Sidrap, Tripika (Tiga Pimpinan Kecamatan) Kecamatan Panca Rijang serta Karyawan Karyawati LPSIT Aneka Umbi.

Dalam sambutannya Priatna menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama satu tahun memimpin Loka Penelitian Penyakit Tungro yang telah bertransformasi menjadi Loka Pengujian Standarisasi Instrumen Tanaman Aneka Umbi.

Transformasi ini terjadi karena kebutuhan organisasi, dimana LPSIT Aneka Umbi dibutuhkan untuk mendukung peningkatan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi di Kementerian Pertanian. Priatna menghimbau agar ke depan, LPSIT Aneka Umbi lebih maju dan berkinerja lebih baik lagi dengan tetap berkoordinasi dan menjalin kerjasama antar institusi/lembaga baik pemerintah daerah, Mitra swasta maupun stakeholders lainnya dalam melĂ ksanakan tugas dan fungsi di LPSIT Aneka Umbi.