PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Peserta Workshop Perbenihan BSIP melakukan kunjungan lapang ke Sari Tani Seed Sentolo




Kulon Progo, 30/05/2023 - Peserta Workshop Perbenihan dan pembibitan BSIP melakukan Kunjungan Lapang ke Produsen Benih Padi "Sari Tani Seed" bertempat di Kampung Worawari, kel. Sukoreno, Kec. Sentolo kab. Kulon Progo. Prov. Jogyakarta

 

 
Produsen benih padi Sari Tani Seed merupakan mitra BSIP Jogyakarta dan Pemda dalam menyiapkan benih padi yang berkualitas dan terstandar. Produsen benih sari tani seed telah mendapatkan rekomendasi No: 01 rekomd B/Perd/KP/IV/2014 yg merupakan syarat mutlak sebagai produsen benih.
 
Peserta workshop berdiskusi dengan pemerintah dan produsen benih setempat terkait teknis untuk memproduksi benih berkualitas. selanjutnya keliling untuk melihat gudang, sarana prosesing sederhana yg didesain sendiri untuk menghasilkan benih bermutu, selain itu yg menarik adalah lantai jemur yang didesain dengan memberi atap dari plastik UV ketebalan 200 micron, tujuannya adalah untuk menghemat tenaga kerja dan memudahkan penjemuran saat musim hujan.
 
Dari kunjungan lapang ini diharapkan peserta dapat mengadopsi teknik pengolahan benih padi berkualitas yang sederhana dan dapat diaplikasikan di daerah masing-masing terutama dalam mendukung swasembada pangan yang berkelanjutan.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset