PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

BSIP Sulawesi Barat Mengikuti Rapat Koordinasi Perbenihan




Mamuju, 5/06/2023 – Sebagai tindak lanjut dari hasil sinkronisasi tata kelola kegiatan perbenihan dan perbibitan, Badan Standardisasi Instrumen Pertanian menyelenggarakan rapat koordinasi perbenihan dalam menghadapi ancaman El Nino melalui Zoom Meeting. Rapat tersebut dihadiri oleh Ka. BSIP Sulbar, Sub Koord KSPP, Koord Program dan Pj. Perbenihan.

 

 
Sekertaris Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Dr. Haris Syahbuddin, DEA dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya penyediaan benih untuk menghadapi El Nino seperti benih VUB padi yang toleran terhadap kekeringan. Setiap satker di BSIP harus segera mengidentifikasi wilayah-wilayah yang rawan El Nino dan strategi untuk menghadapinya.
 
Selain itu disampaikan juga tentang kesiapan BSIP dalam mensukseskan kegiatan Penas XVI Petani dan Nelayan yang akan digelar pada 10 –15 Juni 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat. Kegiatan tersebut diproyeksikan sebagai upaya konsolidasi potensi dan kekuatan menghadapi ancaman krisis pangan melalui Gelar Teknologi, Pameran, Bimtek maupun pelatihan-pelatihan lainnya yang akan diselenggarakan oleh BSIP.
 
Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Dr. Yudi Sastro, S.P, M.P dalam arahannya menyampaikan tentang kebijakan dan sinkronisasi program perbenihan tanaman pangan seperti strategi pengembangan dan penyebarluasan benih varietas unggul yang mampu meningkatkan produksi dan produktivitas pada daerah yang rawan El Nino.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset