PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Lakukan Diseminasi Hasil Standarisasi Instrumen Pertanian, BSIP SulBar Berkoordinasi dengan Media Elektronik




Diseminasi inovasi pertanian merupakan aktivitas komunikasi yang penting dalam mendorong terjadinya proses penyebaran dan penerapan inovasi. Untuk itu, informasi inovasi pertanian perlu disebarluaskan kepada pengguna, Salah satunya melalui media elektronik. 

 

 
Media elektronik memberikan akses cepat dan mudah ke berbagai informasi. Selain itu dengan diseminasi Media elektronik memberikan kemampuan untuk mencapai audiens yang lebih luas, menyampaikan informasi dengan cepat dan memfasilitasi interaksi,. Dalam konteks diseminasi hasil standardisasi instrumen pertanian, media elektronik menjadi alat yang kuat untuk memperluas penyebaran informasi dan mempengaruhi pemahaman serta adopsi teknologi di kalangan masyarakat.
 
Pada hari Kamis, 8 Juni 2023 Tim BSIP Sulawesi Barat melakukan kunjungan ke kantor Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) dan Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Sulawesi Barat. Kegiatan kunjungan ini bermaksud melakukan koordinasi terkait kegiatan Diseminasi Hasil Standarisasi Instrumen Pertanian melalui media elektronik yang akan dilaksanakan tahun 2023.
 
Kunjungan ini mendapat respon positif dari Pihak TVRI dan RRI. beberapa program yang ditawarkan oleh Stasiun TVRI sebagai media diseminasi yakni Bincang Malaqbi, Ngobras dan Podcast TVRI Sul-Bar, sedangan pada Stasiun RRI beberapa program pilihan yakni Dialog Interaktif dan pada program acara Kiprah Desa. Pemilihan program yang akan menjadi media diseminasi tentu dengan mempertimbangkan kebutuhan sasaran dan output yang ingin dicapai.