PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Gelar Teknologi BSIP Sukses menarik perhatian pengunjung PENAS XVI di Padang




Pekan Nasional (PENAS) XVI yang pelaksanaannya di Pusatkan di Lapangan Udara (LANUD) Sutan Sjahrir, Padang, Sumatera Barat, sukses menarik perhatian peserta dan pengunjung dari seluruh Indonesia. Terlihat respon dan antusias positif peserta dan pengunjung membanjiri berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

 

 
Kegiatan ini diselenggarakan demi membangkitkan semangat dan tanggungjawab serta kemandirian petani dan nelayan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.
 
Rangkaian acara PENAS XVI dikemas secara menarik, salah satunya melalui gelar teknologi oleh Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) yang menampilkan berbagai hasil inovasi teknologi pertanian di bidang tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan maupun Peternakan. Geltek ini sangat penting sebagai sarana strategis untuk mempromosikan dan mendiseminasikan hasil teknologi pertanian terstandar kepada para pengunjung Penas.
 
Selain melihat langsung di lapangan, pengunjung juga dapat berdiskusi langsung dengan pemulia, penyuluh atau fungsional lainnya untuk saling tukar menukar informasi mengenai penerapan suatu teknologi pertanian.
 
Harapannya setelah kembali ke Kampung halaman masing-masing, pengetahuan dan wawasan pengunjung bertambah dan akan disebarluaskan lagi kepada teman sesama petani dan anggota kelompoknya. Selain itu mereka akan memiliki motivasi baru dalam mengelola usaha taninya yang lebih baik diiringi mimpi, cita-cita, dan tekad untuk menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset