PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

LAGI, BSIP SULBAR PANEN Gizi di Taman Agro-Standar




Mamuju 16/06/2023

 

Haloo sobat vegetarian, ada lagi nih kegiatan seru di BSIP Sulbar. At least, pantau terus kegiatan -kegiatan menarik di BSIP Sulbar. Taman Agro-Standar BSIP Sulawesi Barat sukses menyediakan tanaman bergizi melalui pemanfaatan Lahan Pekarangan.
 
Pagi ini sebelum memulai rutinitas sebagai ASN, Ka.Balai BSIP Sulbar Repelita Kallo, S.TP, M.Si didampingi Kasubag TU, Koordinator Program, pegawai dan Adik-adik PKL melakukan panen bersama sayur kangkung dan Sawi Organik di taman agrostandar yang terletak di halaman kantor BSIP Sulbar. 
 
Sobat vegetarian tau enggak, Kangkung memiliki nutrisi penting tertentu seperti vitamin A dan C serta konsentrasi beta-karoten yang tinggi. Nutrisi tersebut berperan sebagai antioksidan untuk mengurangi radikal bebas dalam tubuh, sehingga mencegah kolesterol teroksidasi. Sedangkan sawi merupakan salah satu sumber vitamin dan mineral yang sangat baik. Bahkan, sayuran ini dapat memproteksi tubuh dari beberapa infeksi virus gangguan pernapasan seperti flu dan pilek. Vitamin C yang dimilikinya juga mampu membantu meringankan radang sinus dan mengurangi risiko asma.
 
Taman Agrostandar merupakan konsep diseminasi yang diwujudkan dalam bentuk pemanfaatan pekarangan. Tujuan dari konsep Taman Agrostandar ini agar masyarakat luas khususnya masyarakat di Mamuju Sulawesi Barat dapat memaksimalkan potensi pekarangan yang dimiliki.