PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

BSIP SulBar Mengikuti Rapim B lingkup Badan standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP)




Kepala BSIP Sulawesi Barat, Repelita Kallo, S.TP., M.Si bersama Kasubbag Tata Usaha, R. D. Teguh Widjanarko, S.P, Sub. Koord KSPP, Koord. Program dan staf BSIP SulBar mengikuti Rapim B yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh seluruh UK/UPT BSIP.

 

 
Rapim B dilaksanakan 
Dalam rangka membahas beberapa hal diantaranya (1) Realisasi Anggaran 2023 dan Rencana Kerja 2024; (2) Perkembangan SBSN 2024; (3) Tindak lanjut Kepmentan tentang Kelompok Kerja dan Kelompok Substansi UK; (4) Rekomposisi dan Formasi JF; serta (5) Progres Pelaksanaan Program masing-masing Unit kerja lingkun BSIP.
 
Acara dibuka oleh Plt. Ka. BSIP (Prof. Dr. Ir Fadjry Djufry, M.Si) didampingi Sekretaris BSIP Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA. Dalam arahannya Beliau berharap agar BSIP hadir dan lahir sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan pertanian. Selain itu pelaksanaan kegiatan dan Launching kegiatan ICARE (Integrated Corporation of Agricultural Resources Empowerment) yang akan dilaksanakan pada 9 Provinsi di Indonesia. Serta kemampuan Balai/UK/UPT dalam memenuhi standar negara tujuan ekspor, menjadi hal yang ditekankan pada Rapim B ini.
 
Arahan selanjutnya dari Kepala Badan, yakni dalam Menyambut 1 Tahun BSIP pada bulan September mendatang BSIP dituntut untuk mampu menunjukkan hasil Kinerja selama 1 Tahun.