PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

BSIP Sulawesi Barat Menerima Kunjungan UMKM Gallo Mandar




BSIP Sulawesi Barat Menerima Kunjungan UMKM Gallo Mandar

 

 
BSIP Sulawesi Barat memiliki tugas melaksanakan penerapan dan diseminasi standar instrumen pertanian spesifik lokasi. Pada hari jumat, 23/6/2023 Ka. BSIP Sulbar Repelita Kallo, S.TP, M.Si didampingi Koord. Program, Ketua Koperasi Agro Standar Malaqbi dan Staf BSIP Sulbar menerima kunjungan Pak Samsuddin Saleh pelaku UMKM Golla Mandar.
 
Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi sekaligus permohonan pendampingan penerapan standar instrument pertanian spesifik lokasi untuk produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM Golla Mandar. Adapun produk-produk dari UMKM Golla Mandar berupa Gula Aren Cair, Gula Semut, Gula Aren Jahe, Coklat Jahe Aren, Sirup Sara’ba, dan Minna Mandar. Penerapan stnadar untuk produk pertanian ataupun UMKM sangat perlu dilakukan untuk mendorong produk-produk lokal dapat menembus pasar yang lebih luas.
 
Pada kunjungan UMKM Gallo Mandara, Ka. BSIP Sulbar juga menyampaikan bahwa rencananya akan dilaksanakan hari peringatan terbentuknya BSIP sekaligus Pameran UMKM dan Launching Koperasi Agro Standar Malaqbi. Adapun tujuan dari pamerean umkm yang akan dilaksanakan sekaligus mengindentifikasi produk-produk UMKM untuk didampingi menuju RSNI.