PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Koordinasi persiapan Pelaksanaan Kegiatan TA. 2023 BSIP Sulawesi Barat dengan Stakeholder (BPP Simboro, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kab. Mamuju dan Prov. Sulawesi Barat)




Koordinasi persiapan Pelaksanaan Kegiatan TA. 2023 BSIP Sulawesi Barat dengan Stakeholder (BPP Simboro, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kab. Mamuju dan Prov. Sulawesi Barat) pada hari Senin 26 Juni 2023.

 

 
Hasil koordinasi yang dilakukan BSIP Sulbar dengan BPP imboro, DTPHP Mamuju dan DTPHP Sulbar; bahwa untuk menjamin keberhasilan perbenihan jagung komposit yang merupakan salah satu kegiatan teknis BSIP Sulbar yang pertama dilakukan adalah penentuan titik lokasi yang terjangkau agar mudah melakukan monitoring dan kontrol serta petani yang terlibat merupakan petani jagung murni. Selain itu pemilihan kriteria lahan harus dekat dengan sumber air sehingga akan lebih mempermudah dalam mengantisipasi ancaman kekeringan (El-Nino) yang akan menghambat kegiatan perbenihan jagung.
 
Tujuan dari koordinasi tersebut yaitu menyamakan persepsi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/ Kota dalam penyelenggaraan kegiatan Perbenihan jagung komposit Tahun 2023, sehingga diharapkan dalam kegiatan tersebut terdapat sinkronisasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, terutama dalam hal perencanaan penentuan calon petani calon lahan (CPCL) kegiatan perbenihan.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset