PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Kunjungan Lapang Mahasiwa PKL BSIP Sulbar ke Khala Hidroponik




Kunjungan Lapang Mahasiwa PKL BSIP Sulbar ke Khala Hidroponik

 

 
Mahasiswa UNIKA Mamuju yang melaksanakan PKL di BSIP Sulbar melakukan kunjungan lapang pada hari Sabtu 24 Juni 2023 di Khala Hidroponik. Berlokasi di Perum Bukit Asri Mamuju, kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan bagaimana cara bercocok tanam tanpa menggunakan tanah ke Mahasiswa PKL UNIKA, hal ini juga sangat perlu karena semakin sedikitnya warga yang mempunyai lahan untuk bercocok tanam dan tingginya tingkat konversi lahan pertanian.
 
Kunjungan lapang dibuka dengan pemberian materi dari pemiliki Khala Hidroponik Religius Heryanto, S.ST. Adapun materi yang disampaikan yaitu pembelajaran tentang hidroponik skala rumah tangga dan teknik budidaya hidroponik. Selain itu, dilakukan juga bimbingan teknis pemakaian roockwol hidroponik yang dilaksanakan di Khala Hidroponik, sehingga lebih memudahkan pembelajaran dalam memahami materi yang diberikan.
 
Kunjungan pembelajaran ke wirausaha Khala Hidroponik yang sudah berjalan, harapannya akan timbul motivasi yang kuat dari Peserta PKL untuk berwirausaha setelah melihat secara langsung pertanaman hidroponik. Selain itu, diharapkan dengan adanya kunjungan ini Mahasiswa PKL UNIKA dari BSIP Sulbar bisa memanfaatkan waktu luang untuk bercocok tanam dengan metode hidroponik di pekarangan rumah masing-masing. (sri, dira, fuji)
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset