PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Pendampingan Pengendalian OPT Terpadu pada Tanaman Kakao dan Kopi




BSIP Sulawesi Barat diwakili Bapak Ketut Indrayana, S.TP menghadiri undangan sebagai Narasumber kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perkebunan Provinsi dengan Tema Pembentukan Regu Pengendali OPT yang berlangsung pada tanggal 26-27 Juni 2023 di Hotel Sinar Mas Kabupaten Polewali Mandar

 

 
Tumbuhan memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan mahluk hidup lainnya, terutama manusia dan hewan. Apabila tumbuhan mengalami gangguan sehingga terjadi penghambatan pertumbuhan yang menyebabkan kerusakan atau kematian, maka semua bentuk kehidupan di dunia akan terganggu. Organisme pengganggu tanaman terdiri dari hama, mikroorganisme patogenik, dan gulma.
 
Pada kegiatan ini Pemateri dipercayakan memaparkan tentang Hama dan Penyakit Tanaman Kakao dan Kopi Serta Teknologi Pengendalian. Kegiatan ini di lanjutkan dengan praktek cara pengendalian secara langsung dilapangan.
 
Praktek lapangan yang dilakukan yaitu penerapan sanitasi dengan sistem rorak mengunakan aplikasi dekomposer untuk mempercepat proses fermentasi yang dilakukan.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset