PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Seminar Akhir PKL Mahasiswa UNIKA Mamuju




Seminar Akhir PKL Mahasiswa UNIKA Mamuju

 

 
Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di BSIP Sulbar yang diikuti oleh 7 Mahasiswa UNIKA Mamuju telah dilaksanakan selama kurang lebih 1 bulan terhitung sejak tanggal 29 Mei 2023. Selama kegiatan PKL, Adik-adik Mahasiswa UNIKA mamuju melaksanakan beberapa kegiatan seperti 1) Analisis tanah menggunakan PUTK; 2) Pembuatan kompos menggunakan 3 activator (Promi, EM4, Bregadium); 3) Pembuatan elisitor biosaka dan pestisida nabati; 5) Kunjungan hidroponik dengan beberapa skala usaha; 6) Pengenalan VUB Padi; dan 7) Pemanfaatan lahan pekarangan kantor BSIP Sulbar. 
 
Selain kegiatan praktek, Mahasiswa PKL mendapatkan penyampaian materi dari beberapa Fungsional Tertentu di BSIP Sulbar.
 
Pelaksanaan kegiatan PKL di BSIP Sulbar mewajibkan peserta untuk menyusun laporan akhir dan melaksanakan kegiatan seminar akhir sebelum kembali ke kampus masing-masing. Pada kegiatan seminar akhir Mahasiswa PKL harus memaparkan kegiatan apa saja yang dilaksanakan selama PKL dan dikaitkan dengan ilmu keahlian yang dimiliki. Seminar akhir ini dilaksanakan sebagai salah satu parameter evaluasi pelaksanaan kegiatan PKL di BSIP Sulbar.
 
Nursyamsih Taufik, SP (Penyuluh) hadir sebagai penguji pada seminar hari ini, beberapa saran dan masukan dari penguji yang disampaikan kepada peserta seminar, dan berharap kelak adik-adik akan turut membangun pertanian indonesia.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset