PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

BSIP Sulbar Menghadiri ToT Petugas dan Pendamping Pembentukan Penyelenggaraan Sekolah Lapang




Mamuju, 27 Juni 2023. BSIP Sulawesi Barat berkesempatan menghadiri Kegiatan Training of Trainer (ToT) Petugas dan Pendamping Pembentukan Penyelenggaraan Sekolah Lapang yang dilaksanakan oleh Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat.

 

 
BSIP Sulawesi Barat yang diwakili oleh Ir. Marthen P. Sirappa, M.Si. hadir sebagai Narasumber membawakan materi dengan tema “Pengenalan dan Teknologi Perbenihan Kakao dan Penerapan Good Agriculture Practice (GAP) Komoditi Tanaman Kakao”, kemudian dilanjutkan dengan Praktikum lapang pembuatan kompos dan pakan ternak dari limbah kebun kakao. Begitupula dengan materi Pengenalan penyakit dan Musuh alami terhadap hama tanaman kakao yang dibawakan oleh Muhtar, SP., M.Si, juga dilanjutkan dengan praktek cara pembuatan pestisida nabati dan pembuatan sarang semut hitam sebagai musuh alami terhadap hama penghisap buah kakao (Helopelthis sp).
 
Kegiatan Training of Trainer (ToT) yang diselenggarakan oleh Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat ditujukan kepada tenaga pendamping THL, Penyuluh dan Petugas Kabupaten yang berada dilokasi kegiatan penyelenggaraan Sekolah Lapang dengan tujuan selepas mengikuti kegiatan tersebut dapat melakukan pembinaan dan transformasi ilmu kepada petani.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset