PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

BSIP Sulbar Mengikuti Workshop Pengembangan Infrastruktur Mutu Berbasis Produk Pertanian




BSIP Sulbar Mengikuti Workshop Pengembangan Infrastruktur Mutu Berbasis Produk Pertanian

 

 
Dalam rangka pengembangan dan peningkatan Laboratorium Lingkup Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) menjadi lembaga sertifikasi produk sektor pertanian, BSIP bekerjasama dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan kegiatan awareness terkait potensi peningkatan infrastruktur mutu sektor pertanian. Kegaiatan workshop dilaksanakan pada Kamis 6 Juli 2023 melalui zoom meeting yang diikuti 207 peserta dari BSIP Selindo.
 
Kegiatan workshop dibuka oleh Sekretaris BSIP Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sektor pertanian adalah sektor utama dari sisi ketersedian pangan dan menyumbang PDB sebesar 12-13%s erta berkontribusi sebagai konservasi air dan Sumber Daya Alam. Selain itu, sektor pertanian memiliki kebijakan peningkatan produksi, quality dan menurunkan emisi gas rumah kaca. Di akhir sambutannya beliau berharap BSIP bisa menjadi yang terdepan dalam menilai standar dan penilaian kesesuaian standardisasi pertanian.
 
Materi yang disampaikan dalam kegiatan workshop pengembangan infrastruktur mutu berbasis produk pertanian yaitu 1) Strategi Peningkatan Daya Saing Produk Unggulan Daerah Melalui Pengembangan Infrastruktur Mutu Berbasis Produk Pertanian oleh Deputi Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian - BSN: Dr. Zakiyah, 2) Tranformasi Laboratorium Penguji Terakreditasi Kan Menjadi Lembaga Sertifkasi Produk (Potensi Dan Peluang) oleh Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian - BSN: Triningsih Herlinawati, SP, M.Si.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset