PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Koordinasi Kelengkapan Data & Informasi Teknis SDG Sulbar dalam KI-Komunal




Mamuju, 26 Juli 2023 - Tim BSIP Sulawesi Barat yang diwakili oleh Ir. Marthen P. Sirappa, M.Si dan Muh. Saifullah Hiola, SP., M.Si menerima kunjungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang didampingi oleh staf Kemenkumham Kanwil Sulawesi Barat.

 
Tujuan koordinasi yaitu untuk melakukan validasi kelengkapan data dan informasi teknis dari 13 sumber daya genetik (SDG) lokal khas Sulawesi Barat yang didaftarkan sebagai bagian dari kekayaan intelektual komunal. 
 
Saat ini BSIP Sulawesi Barat telah mendaftarkan 96 SDG lokal Sulawesi Barat di Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Barat untuk mandapatkan sertifikat pencatatan inventarisasi KI-Komunal. KI- Komunal merupakan sebuah aset berharga yang dapat memajukan perekonomian suatu bangsa apabila dikelola potensinya. Oleh karena itu kedepannya diharapkan SDG lokal khas Sulawesi Barat yang lainnya dapat terakomodir secara menyeluruh, dikelola dan dikembangkan sebagai aset daerah yang dapat memberi manfaat ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset