PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

BSIP Sulawesi Barat Berkoordinasi dengan Komisi IV DPR RI




BSIP Sulawesi Barat Berkoordinasi dengan Komisi IV DPR RI

 

 
Mamuju, 28 Juli 2023 – Kepala BSIP Sulawesi Barat (Repelita Kallo, S.TP, M.Si) didampingi oleh Kasubbag TU, Koordinator Program dan Staf BSIP Sulawesi Barat melaksanakan koordinasi dengan Anggota Komisi IV DPR RI (Dr. H. Suhardi Duka, M.M). Kegiatan koordinasi yang dilakukan di Rumah Dinas Bupati Mamuju terkait dengan rencana pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Standar Instrumen Pertanian.
 
Kegiatan Bimtek akan diselenggarakan di 4 (empat) Kabupaten di Sulawesi Barat, yakni Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju, dan Polewaki Mandar. Pelaksanaan kegiatan Bimtek ini rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke-2 bulan September 2023.
 
Kegiatan Bimbingan Teknis merupakan salah satu kegiatan peningkatan sumber daya manusia khususnya petani. Pada kegiatan Bimtek ini difokuskan tentang standar isntrumen pertanian sehingga nantinya petani yang ikut pada kegiatan tersebut mampu menerapkan budidaya pertanian terstandar. Standardisasi instrument pertanian sangat perlu diterapkan untuk memenuhi kebutuhan pasar global.