PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Tim BSIP Sulbar Sosialisasi Taman Agrostandar sebagai Tempat Edukasi Anak Usia Dini




Tim BSIP Sulbar Sosialisasi Taman Agrostandar sebagai tempat edukasi anak usia dini

 

 
Mamuju, 3 Agustus 20203. Sebagai bagian dari upaya mendorong pemanfaatan lahan pekarangan dan meningkatkan edukasi pertanian bagi anak sekolah, hari ini Tim BSIP Sul-Bar melakukan koordinasi untuk memperkenalkan "Taman Agrostandar" ke beberapa sekolah di Kota Mamuju, diantaranya, TK, SD, dan SMA Buah Hati Islamic School Cabang Mamuju, Yayasan AL Furqon Hidayatullah, TK, Santa Clara Mamuju, SD 1 Mamuju dan SMP 1 Mamuju. Kegiatan ini juga menjadi langkah untuk mengintegrasikan dengan Program Merdeka Belajar dalam kurikulum sekolah.
 
Taman Agrostandar merupakan media diseminasi tentang pemanfaatan lahan pekarangan dalam pemenuhan dan penyediaan pangan dan Gizi keluarga. Dalam pertemuan ini, Nini Kusrini, M.Si, menyampaikan, antusias BSIP Sul-Bar untuk menghadirkan Taman Agrostandar sebagai wadah edukasi pertanian bagi para siswa di Kabupaten Mamuju. Program ini diharapkan tidak hanya meningkatkan pengetahuan mereka tentang pertanian, tetapi juga memberikan keterampilan praktis dan mengembangkan rasa cinta siswa terhadap sektor pertanian.
 
Kepala Sekolah SMP 1 Mamuju, Sahabuddin, S.Pd., M.Pd, menyambut baik kunjungan Tim BSIP Sul-Bar. "Kami mendukung sepenuhnya upaya untuk memberikan pengalaman belajar yang beragam bagi siswa. Integrasi Taman Agrostandar sebagai tempat belajar dalam Program Merdeka Belajar akan memberikan nilai tambah dalam pendidikan pertanian dan membantu mencetak generasi muda yang kesadaran akan pentingnya pertanian berkelanjutan.
 
Olehnya itu diharapkan dengan adanya kolaborasi pada kegiatan ini, anak-anak akan semakin terinspirasi untuk berperan aktif dalam menciptakan keberlanjutan pertanian dan menjadi generasi yang peduli terhadap ketahanan pangan.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset