PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Peran Standardisasi Mendukung Peningkatan Ekspor Komoditas Tanaman Pangan




Peran Standardisasi Mendukung Peningkatan Ekspor Komoditas Tanaman Pangan

 

 
Mamuju, 3 Agustus 2023
Kepala BSIP Sulawesi Barat dan staff fungsional mengikuti kegiatan virtual public learning dengan tema *Peran Standardisasi Mendukung Peningkatan Ekspor Komoditas Tanaman Pangan* yang diselenggarakan oleh Pusat Standardisasi Instrumen Tanaman Pangan.
 
Acara ini dibuka oleh Ka.PSITP BSIP Dr. Ir. Priatna Sasutan, M.Sc dalam arahannya , beliau menyampaikan 3 point penting peran standardisasi instrumen pertanian yaitu; kegiatan peningkatan volume ekspor atau GRATIEKS, menambah ragam komuditas ekspor dalam bentuk olahan hasil pertanian, mendorong pertumbuhan ekspor baru di pasar Internasional serta menambah mitra dagang luar negeri 
 
Pada kegiatan public learning dilanjutkan dengan pemberian materi yang pertama oleh DITJEN TP Batara Siangian "Potensi Dan Peluang Ekspor Komoditas Tanaman Pangan Indonesia Tersandar" beliau menyampaikan dalam memasuki pasar GLOBAL diperlukan ide visioner yang memiliki sentuhan inovasi dan kreatifitas dengan didukung kebijakan yang tepat, salah satunya menawarkan produk yang mengikuti standar yang berkembang.
 
Selanjutnya pemateri kedua Koord. Keamanan Hayati Nabati oleh Ir. Ihsan Nugroho, M.Sc "Strategi Karantina Pertanian Dalam Peningkatan Ekspor Komoditas Tanaman Pangan Indonesia Standar" beliau menyampaikan pentingnya Karantina dalam sistem perlindungan (hewan, tumbuhan, dan lingkungan), sistem pengawasan keamanan (pangan, pakan, IAS, PRG, dan perlindungan terhadap bioterorisme), economic tool, broder protection.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset