PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PPID Utama

Puncak Perayaan HUT RI ke 78 di BSIP Sulawesi Barat




Puncak Perayaan HUT RI ke 78 di BSIP Sulbar

 

 
Perjuangan mencapai kemerdekaan telah tercatat dalam bingkai sejarah Indonesia. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Merayakan kemerdekaan adalah kegiatan tahunan yang ditunggu tunggu seluruh masyarakat Indonesia tidak terkecuali BSIP Sulawesi Barat.
 
Dengan mengusung tema 'Terus Melaju, Untuk Indonesia Maju', puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 digelar di halaman gedung utama BSIP Sulawesi Barat bersama Kepala Balai Repelita Kallo, S.TP, M.Si beserta seluruh staff BSIP Sulawesi barat, Ibu-ibu DWP dan adik-adik PKL. Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju.
 
Beberapa kegiatan lomba yang mengusung tema tersebut seperti sepak takraw, memasukkan paku dalam botol, bulu tangkis, bakiak dan lainnya telah dilangsungkan BSIP Sulawesi Barat yang dipimpin langsung oleh kepala balai bersama dengan seluruh staff, Ibu-ibu DWP dan Adik-adik PKL sejak tanggal 9 Agustus hingga hari ini. Totalitas, Antusiasme, Semangat untuk menang adalah bukti perjuangan seluruh peserta.
 
Pembagian hadiah untuk para pemenang pertandingan dan lomba baik kategori anak-anak maupun kategori dewasa dilaksanakan pada kesempatan ini. Aura senang dan bahagia terpancar dari wajah khususnya anak-anak. Bagaimana tidak, beberapa lomba yang mereka ikuti merupakan lomba yang membutuhkan kerjasama tim. dari lomba, mereka diajarkan untuk kerjasama dan kolaborasi sejak dini.
 
Sebelum menutup acara, kepala BSIP Sulawesi Barat menyampaikan bahwa sektor pertanian merupakan sektor terpenting yang harus terus melaju dalam mendkung pertumbuhan ekonomi, penyediaan pangan, penyediaan lapangan pekerjaan dan peningkatan ekspor.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jln.H.Abdul Malik Pattana Endeng-Mamuju Sulawesi Barat

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset