PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kunjungan Ke Kantor TVRI Stasiun Sulawesi Barat




Mamuju, 22 Agustus 2023. Kepala BSIP Sulawesi Barat, Repelita Kallo, STP.,M.Si didamping oleh Sarpina, STP.,M.Si dan Ketut Indrayana, STP melakukan kunjungan ke kantor TVRI Stasiun Sulawesi Barat. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahim dan koordinasi dengan TVRI Stasiun Sulawesi Barat. 

 

 
Dalam kunjungan tersebut Ibu Kepala BSIP Sulawesi Barat menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian Republik Indonesia pertanggal 21 September 2022 resmi membentuk Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) yang merupakan Transformasi dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Pada kesempatan yang sama beliau menyampaikan tentang tugas utama BSIP Sulbar adalah melakukan pendampingan penerapan standar Instrumen Pertanian, tidak hanya pada pelaku utama (Petani) tapi juga kepada pelaku Usaha (UMKM) yang ada di Sul-Bar.
 
Tujuannya agar pelaku usaha mampu mendapatkan sertifikasi SNI, yang akan menjadi tolak ukur kualitas produk mereka, sehingga mampu bersaing di pasar yang lebih luas. Sehingga mengharapkan TVRI Sulawesi Barat sebagai salah satu media nasional dapat memndukung dalam mensosialisasikan BSIP ditingkat daerah maupun nasional.
 
Dalam pertemuan tersebut Kepala TVRI Stasiun Sulawesi Barat, Ir. Fuad Syarif, MM menyambut baik maksud tersebut dan siap menfasilitasi BSIP dalam mensosialisasi tugas dan fungsi BSIP dalam program Bincang Malaqbi.