PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kepala BSIP Sulbar Terima Audiensi dan Silaturahmi BAZNAZ Sulbar




Kepala BSIP Sulbar Terima Audiensi dan Silaturahmi BAZNAZ Sulbar

 

 
Mamuju, 22 Agustus 2023. Kepala BSIP Sulawesi Barat Repelita Kallo, S.Tp, M.Si bersama Ka. Sub. Bag TU Raden Dwi Teguh Wijanarko, SP, menerima audiensi dan silaturahmi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prov. Sulawesi Barat yang diwakili oleh Firman H. (Wakil Ketua II), St. Aminah Atjo (Wakil Ketua III), dan Rosdiani Rachim (Wakil Ketua IV), bertempat di ruang kerja Kepala Balai.
 
Audiensi tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi serta membangun sinergitas maupun kerjasama antara BSIP Sulbar dengan BAZNAS Sulbar setelah terbentuknya BAZNAS yang sudah dilantik beberapa waktu yang lalu.
 
Dalam kunjungannya, Wakil Ketua IV Rosdiana Rachim menyampaikan tentang program BAZNAS di Sulawesi Barat dan berharap kedepannya menjadi mitra BSIP Sulbar dalam pengembangan kegiatan-kegiatan sosial, terutama dalam hal pengumpulan zakat yang nantinya akan disalurkan kembali kepada masyarakat kurang mampu di Sulawesi Barat.
 
Pada kesempatan yang sama Kepala BSIP Sulbar mengapresiasi kunjungan BAZNAZ dan kedepannya akan menyediakan waktu khusus kepada tim BAZNAZ untuk mensosialisasikan tentang agenda dan program-program BAZNAZ kepada seluruh pegawai dan staff BSIP Sulbar. Karena Zakat merupakan salah satu kewajiban dalam agama Islam yang memiliki makna dan fungsi yang sangat penting bagi umat Muslim. Selain sebagai bentuk ibadah, zakat juga mempunyai tujuan dan manfaat dalam membantu kaum fakir miskin dan dhuafa yang membutuhkan serta merupakan wujud solidaritas sosial terhadap sesama yang membutuhkan “tuturnnya”.