PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Validasi Data SIM ASN Lingkup BSIP Kementan




Malang, 22 Agustus 2023 - Tim kepegawaian BSIP Sulawesi Barat mengikuti kegiatan Validasi Data SIM ASN yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Instrumen Pertanian di Kota Malang. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dimulai dari tanggal 21 hingga 23 Agustus 2023 diikuti oleh Kasubbbag TU / Koordinator kepegawai dan pegawai pengelola SIM ASN Lingkup BSIP.

 

 
Kegiatan ini diawali dengan Sambutan oleh kepala BSIP Jawa Timur Dr. Atekan, S.P, M.Si dan arahan Sekretaris BSIP yang diwakili oleh Bekti Subagja, A.Pi., M.Si selaku Koordinator Kepegawaian BSIP. Dalam arahannya beliau menekankan pentingnya validasi SIM ASN dikarenakan SIM ASN adalah basis data central yang terintegrasi dengan beberapa aplikasi kepegawaian lainnya seperti SI ASN yang mendukung peningkatan karier ASN.
 
Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan harus selalu di update adalah Nomenklatur satker; Pangkat golongan; Jabatan Fungsional; pendidikan dan gelar; dan data-data kepegawaian lainnya. Data SIM ASN harus selalu akurat dan sistematis karenanya perlu validasi data SIM ASN, sehingga jika ditemukan kendala dalam pengelolaannya dapat segera diatasi.