PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Barat

PKL UMI Resmi ditarik, Mahasiswa/i Mendapatkan Wawasan dan Pengalaman Baru




SULAWESI BARAT, 29 Agustus 2023 – Mahasiswa Agroteknologi Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah berhasil menyelesaikan kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) di BSIP Sulawesi Barat. Kegiatan yang berlangsung sejak bulan Juli hingga Agustus 2023 ini telah memberikan mahasiswa kesempatan berharga untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman praktis dalam dunia kerja, khususnya pada bidang pertanian.

 

 
Hari ini, pada tanggal 29 Agustus, kelima mahasiswa peserta PKL telah resmi dilepas oleh Kepala BSIP Sulawesi Barat (Repelita Kallo, S.TP., M.Si) sebagai penanda berakhirnya periode praktek kerja lapangan mereka. Acara penarikan ini juga dihadiri oleh Ka. Subbag Tu, Sub. Koord. KSPP dan Ketua Tim Teknis, serta pembimbing dan pendamping peserta PKL. Para mahasiswa juga menyampaikan tentang pengalaman mereka selama PKL dan berbagi wawasan yang telah mereka peroleh.
 
A. Asril Salah satu mahasiswa, mengungkapkan, "Kami sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh BSIP Sul-Bar untuk malksankaan PKL, selain rasa kekeluargaan yang sangat erat di kantoor ini, Praktek kerja lapangan ini juga telah memberikan pengalaman baru serta pandangan yang lebih mendalam tentang pertanian baik secara teori maupun praktek yang nantinya akan diaplikasikan di dunia kampus dan dunia kerja nantinya."
 
Repelita Kallo, S.TP., M.SI (Ka. Balai BSIP Sul-Bar), mengungkapkan pearasaan bahagiah telah menerima adik-adik peserta PKL selama di BSIP Sul-Bar, selama dua bulan PKL adik-adik mahasiswa telah terlibat aktif dalam kegiatan kantor dan berbaur dengan pegawai lingkup BSIP. Selain itu beliau juga berpesan kepada adik-adik peserta PKL untuk mampu memanage diri, melakukan self control untuk memilih hal yang memang dibutuhkan dalam membekali diri menghadapi tantangan ke depan.
 
Dengan berakhirnya periode praktek kerja lapangan di BSIP Sul-Bar, kelima mahasiswa Universitas Muslim Indonesia ini kini siap melanjutkan perjalanan akademik mereka dengan bekal pengalaman berharga yang telah mereka peroleh, serta para lulusan diharapkan memiliki kesiapan yang lebih baik untuk menghadapi tantangan dalam dunia kerja